MagaZimple Theme

Wisata Unik di Perahu Mewah Kettuvalloms

Kettuvalloms adalah sebuah perahu yang unik salah satu tempat wisata yang paling penting dari India,
Serasa seperti di dunia lain dari dunia sekarang.Perjalanan waktu yang tenang.
Kettuvalloms dilengkapi: kamar tidur dengan teras, balkon dengan tempat duduk yang nyaman, kamar mandi dan bahkan dapur dengan koki pribadi.

Ini adalah semacam hotel terapung bagi wisatawan yang ingin berkenalan dengan pemandangan mengesankan dari India. The 'perahu dengan knot' Kettuvallom atau disebut demikian karena seluruh perahu yang dimiliki bersama-sama dengan knot sabut hanya - bukan sebuah paku tunggal digunakan selama konstruksi.


Kapal terbuat dari papan kayu besar Jack atau 'Aanjili' dan bergabung dengan coir. Ini kemudian dilapisi dengan resin hitam kaustik terbuat dari mete kernel yang direbus. Sebagian dari Kettuvallom ditutupi dengan kanopi yang terbuat dari kayu pohon arecanut, tikar bambu dan serat kelapa dan juga sebagai ruang istirahat bagi awak. Kettuvalloms dahulu digunakan untuk pengangkutan barang seperti beras, rempah-rempah dan sabut dari desa-desa terpencil dari interior ke kota-kota. Sebuah Kettuvallom, punya ukuran dari 20 - 25m panjang dan dari 4m - 4.5m di seberang, dapat menyimpan hingga 30 ton kargo. Dengan munculnya jalan, jembatan dan transportasi modern, Kettuvallom ini secara bertahap menghilang dari penggunaan. Ada yang digunakan untuk menjadi marga seluruh pengrajin yang terlibat dalam konstruksi Kettuvallom.







Dibuat dengan papan kayu, bergabung dan dijahit bersama dengan tali sabut dan dicat di bagian luar dengan minyak kulit mete atau minyak ikan. Salah satu ciri khas dari Kettuvallam adalah desain pengaruh dari budaya Cina mungkin. Kettuvallams ini digunakan untuk mengangkut sejumlah besar bahan berat dari satu tempat ke tempat lain.  Kettuvallams di daerah-daerah tertentu masih digunakan untuk mentransfer Kelapa Kulit, Pasir dan barang lainnya. karena semua tempat belum ada akses oleh jalan, Kettuvallams adalah sumber utama transportasi melalui backwaters Kerala. Butuh perjalanan panjang berkisar antara 5 sampai 6 hari, kadang-kadang minggu.
Kettuvallams dilengkapi dengan semua fasilitas modern dan persyaratan disebut perahu. rumah kapal ini memiliki ruang tamu, dek berjemur, dan kamar tidur dengan kamar mandi gaya Eropa terpasang dan dapur. Perahu memiliki lampu surya dan fans. Tanpa mengalami dan menikmati rumah kapal pesiar, perjalanan ke Kerala tidak akan menjadi lengkap.






Kettuvalloms, dengan perahu tradisional besar menjadi unit hunian mewah mengambang. Rumah perahu ini tersedia dalam semua ukuran dan bentuk, jenis akomodasi yang paling populer menjadi suite, memiliki satu atau dua kamar mandi kamar tidur terpasang, satu ruang tamu, dapur, sebuah ruang terbuka, dek dan kru yang terdiri dari pendayung, seorang juru masak dan panduan. Para houseboats umumnya didukung oleh mesin tempel kecil, yang memungkinkan seseorang untuk pesiar di sepanjang terbelakang. Sebuah inovasi baru-baru ini adalah sebuah ruang rapat kecil di rumah perahunya.



7 komentar:

  1. Unik sekali mas kries. kalau dilihat dari dalam ternyata tidak kalah dengan kapal pesiar mewah.. sukses buat mas kries.

    BalasHapus
  2. He he he.... sya jg pengen nyoba nih koq klihatannya asyik.....

    Infonya bagus bro..

    BalasHapus
  3. Bener kalau dilihat didalamnya... wiih!

    Thank's Intuisi.

    BalasHapus
  4. Sangat menarik dan menyenangkan. Konsep hotel terapung seperti ini, di Indonesia sudah ada belum ya?

    BalasHapus
  5. Man, really want to know how can you be that smart, lol...great read, thanks.

    BalasHapus

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam