MagaZimple Theme

Perkemahan Paling Berbahaya diDunia


Tulisan ini sudah bukan baru lagi di Internet, sekitar tahun 2010 an sudah ada yang memuat artikel serupa. Tapi  saya menulis ulang sebagai info untuk Anda yang barangkali belum sempat membacanya...Ok!?

Sudah hal biasa bagi rock climber dengan peralatan gunung nya melakukan panjat tembing yang berbahaya.
Tapi yang lebih gila lagi mereka memasang tenda kemah di sisi tebing yang cukup tinggi sekitar 4.000 ft.
Untuk perjalanannya saja sudah mengeluarkan keringat dan cukup melelahkan, belum lagi mengatur pemasangan tenda. Inilah pendakian besar paling berbahaya yang pernah dicoba.
Apakah ini Perkemahan paling berbahaya di dunia?
Ini Gambarnya Gan!
Mencari tempat yang sempurna, untuk mendirikan kemah tempat peristirahatan selama pendakian besar.


Perjalanan ini berlangsung beberapa minggu, para penjelajah harus mendirikan tenda ditepi tebing....menegangkan!
Mereka dibawa oleh fotografer petualangan Gordon Wiltsie, 57, yang mempertaruhkan hidupnya untuk mendapatkan momen mencari sensasi. Dia berkata: "Selama mendaki musim semi Arktik, salju mencair pada kedua puncak dan dari situ bongkahan es jatuh melayang ke bawah. " Terkadang ukurannya sebesar mobil  bahkan lewat di sekitar kita. Beberapa kali saya terkena bola es ukuran inci yang hampir pasti akan berakibat fatal. Anda bisa melihat kamp di bawah overhang terlindung dari bahaya serangan bongkahan es. Dan meskipun pendakian cukup sulit kemumgkinan jatuh lebih besar, tebing sangat curam.

Tiga tenda terpasang di tebing vertikal 4.000 kaki di Kutub Utara sebagai tempat pendaki beristirahat dan yang sangat diperlukan adalah tidur.

Jangan melihat ke bawah: Seorang pendaki mengintip dari tendanya di Puncak Sail besar, di Kanada Pulau Baffin.
Mr Wiltsie di Mountain Light Gallery yang terkenal di California menjadi sponsor pameran poto yang menakjubkan. Pameran ini menampilkan berbagai gambar yang menakjubkan dari pendakian selama dekade terakhir termasuk pendakian pertama dari  Puncak Great Sail - dinding granit di Kanada Pulau Baffin . Mr Wiltsie, dari Bozeman di Montana , menambahkan: " Meskipun panjat tebing seperti ini tampaknya gila, puluhan pendaki juga terjadi di lokasi terpencil setiap tahun . "Dan di tempat-tempat seperti Pegunungan Alpen atau Yosemite National Park " Tergantung pada musim, bisa dilakukan di mana saja di dunia - Saya juga telah membuat pendakian serupa di Queen Maud Land, Antartika dan lokasi ekstrim lainnya di tempat-tempat seperti Himalaya dan Afrika . "Aku adalah pemandu gunung selama bertahun-tahun tetapi saya melakukan memanjat tembok besar hanya beberapa kali " Saya sangat bersemangat bekerja untuk pameran musim panas. The Mountain Light Gallery di California yang didirikan oleh almarhum Galen Rowell . "Dia salah satu mentor saya dan juga dianggap sebagai godfather fotografi petualangan modern. '
Bagaimana? Mau coba pasang tenda di tebing Gan!?
 Sumber poto

lazada indonesia
Perjalanan berbahaya lainnya, Lihat -

* Jalan Setapak Paling Berbahaya
* Menara Setan
* Jalan Maut Bagi Pendaki.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam