MagaZimple Theme

Desain Arsitek Perumahan di Laut Kaspia - Zira Island

Proposal desain arsitektur untuk bersantai karbon netral, di Pulau Zira Zero seluas1.000.000 m2 . Budaya dan pembangunan perumahan di Laut Kaspia.Ujung tombak desain yang berkelanjutan, dari Arsitek BIG Denmark dan insinyur Ramboll, diusulkan untuk teluk berbentuk bulan sabit dari ibukota Baku di Azerbaijan.





Visi untuk Pulau Zira  adalah untuk menciptakan sebuah pembangunan yang bersifat independen terhadap sumber daya eksternal - dengan kata lain, sebuah pulau, karbon-netral mandiri . Hal ini juga dirancang untuk menampilkan kepada dunia, menggabungkan hidup high-end dengan penggunaan sumber daya low-end.
Bangunan-bangunan di pulau tersebut akan dipanaskan dan didinginkan dengan pompa panas menghubungkan ke Laut Kaspia.panas panel surya yang terintegrasi dalam arsitektur membuat pasokan air panas, sementara photovoltaics pada fasad dan atap daya fungsi siang hari untuk kolam renang dan taman aqua.



souerce image




Air limbah dan air hujan dikumpulkan dan mengarah ke sebuah pabrik pengolahan air limbah, yang kemudian dibersihkan, diolah dan didaur ulang untuk irigasi.Bagian padat limbah cair diproses dan kompos, berubah menjadi  lapisan atas tanah untuk menyuburkan pulau.Irigasi konstan dan pemupukan pulau ini dirancang untuk mendukung kondisi subur sebuah pulau tropis, dengan tapak ekologis minimal dan menggunakan sumber daya minimal.
Pulau ini akan memiliki kekuatan sendiri-netral CO2 disediakan oleh pemanenan energi angin melalui kincir angin lepas pantai. Dengan menempatkan turbin angin di laut, mengubah platform industri minyak lepas pantai yang ada dan yayasan di Baku ke masa depan yang lebih berkelanjutan untuk penggunaan turbin angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam