Jalan paling berbahaya..!


 Jalan paling berbahaya didunia.

*Jalan yang tidak mentolelir setiap kesalahan...  membahayakan nyawa pengendara, dibutuhkan
konsentrasi penuh saat melewatinya. Banyak dinding2 batu yang kokoh dan Jurang di sebelahnya. Semuanya tidak mengenal ampun bagi pengemudi yang kurang hati hati.

Terowongan Guoliang Road di Cina



Jalan yang ditampilkan disini adalah  Taihang Guoliang Tunnel di gunung (Cina).Telah di bangun oleh warga
desa setempat, yang merupakan kisah inspirasi sendiri.
Jalan yang di pahat kedalam batu ini adalah satu satunya akses jalan yang menghubungkan desa dengan
dunia luar.di laksanakan sebelum tahun 1972 . Masyarakat desa memutuskankan untuk menggali terowongan
melewati jurang berbatu.Di pimpin oleh Shen Mingxin, kepala Desa. Mereka menjual kambing dan rempah-
rempah untuk membeli palu dan alat baja.Di dukung oleh tiga belas desa...ck ck ck....
Mereka butuh waktu lima tahun untuk menyelesaikan sepanjang 1200 mtr terowongan panjang yang ber-
jarak 5 mtr panjang dan tinggi 4 meter lebar.
Beberapa desa bahkan sumber hidupnya dari pekerjaan ini. Pada tanggal 1 Mei 1977, Terowongan di buka untuk lalu lintas umum.
Dinding terowongan tidak merata dan ada lebih dari 30 "jendela berbagai ukuran dan bentuk.Beberapa jendela bulat dan ada yang persegi. berkisar puluhan meter panjang dari Standart-Window-Size.
Apabila melihat kebawah dari jendela ini, sangatlah menakutkan dimana batu batu aneh membentuk, menggantung diatas tebing curam dan jurang maut yang menghampar dibawah ini,Sebuah desa.Di seberang terowongan nampak jurang yang menganga....









*** ^ ***

6 komentar:

  1. gile benerrr di jalanan di buat dengan peralatan sedehana..ckckck saluttt bangettt

    BalasHapus
  2. wiw..bagus yah, tp ga kebayang gmn itu bikinnya cm pake palu dan alat baja o_O

    btw uda dilink balik jg yah..makasii ^^

    BalasHapus
  3. Kerja yang luar biasa untuk bisa berhasil.
    Gk salah tuh pepatah mengatakan : "Belajarlah sampai ke negri Cina "

    BalasHapus
  4. Jadi ngebayangin, dulu proses pembuatan jalan dan terowongannya gimana tuh... luar biasa...

    BalasHapus
  5. jangankan suruh buat, suruh lewat aja gw masih ngeri,,,

    BalasHapus
  6. kalo saya yang nyetir, sepanjang jalan pasti sambil yasinan, hehehe...

    BalasHapus

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam