Manusia Terbang Seperti Burung

Manusia terbang seperti burung jadi kenyataan gan!

Wow, keren bukan? Yves Rossy memiliki satu impian, yaitu membuat manusia dapat terbang  seperti seekor burung, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menciptakan sebuah alat seberat 121 pound, atau sekitar 50-an kilogram yang memiliki kekuatan mesin jet dan memiliki sayap.






Pada 24 Juni 2004 Yves Rossy ,  Keluar dan terjun dari pesawat Pilatus pada ketinggian 4000m di atas lapangan terbang Yverdon.Sebelum menarik tuas kecil yang mengendalikan pembukaan sayap, Yves membiarkan dirinya meluncur untuk beberapa detik dan pada ketinggian 2500m, dia mulai memutar kunci kontak dari mesin dan menunggu 30 detik  untuk bisa stabil.Setelah mereka mantap, ia akhirnya dapat mempercepat mesin dan tiba-tiba mimpi itu menjadi kenyataan. Dia mengelola penerbangan horizontal pada 1600m dari tanah selama lebih dari 4 menit, pada kecepatan 100 knot dalam formasi dengan pesawat Pilatus.






























Lihat  gambar lebih banyak disini 


**********

6 komentar:

  1. Nah ini juga mimpi-ku waktu kecil dulu.. ;) waow.. gimana kl sekarang gw bisa kaya dia ya? kerja pulang-pergi terbang.. bebas macet pastinya.. apalagi ky di jakarta ini.. wow.. nice post Kriez..

    BalasHapus
  2. waah lama nian... gk keliatan....Heru.
    Yupz iya.. kalau seperti ini.. sudah pasti bebas dari kemacetan. he he he
    Tkyu,dan selamat berpuasa.

    BalasHapus
  3. wah kren sob... kpn ya ada d Indonesia?
    hehe..

    BalasHapus
  4. keren amat sob, tapi ini harus yg ga takut ketinggian. kalau engga bahaya nih sob.. gemetar. wkwkw

    BalasHapus
  5. Betul bener! darah mendesir... jantung berdegup...wah kalo lemah jtng..jangn coba deh.....
    mending naik travel aja ha ha ha ha..

    BalasHapus

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam