Rumah rumah Kecil yang ditinggalkan beralih fungsi Jadi Rumah Domba.

Anda masih ingat dengan
Lord of the Rings film  yang terkenal di seluruh dunia itu?, dan begitu juga desa Hobbiton dimana hobbit dalam trilogi itu sekarang hidup. SINDROM rumah-rumah kecil yang indah dikelilingi oleh alam yang menakjubkan terletak di Matamata di Selandia Baru.


Perusahaan film membuat jalan baru untuk mencapai ke lokasi dan membangun 37 rumah hobbits yang dibangun di sebuah bukit berumput. Gaya rumah yang ramah lingkungan, karena dinding yang terbuat dari tanah dan rumput sebagai atap. Saat film selesai, perusahaan film ingin menghancukan semua rumah-rumah hobbits tersebut agar tidak menganggu habitat alam sekitar. Akan tetapi warga setempat menerima ribuan permintaan dari penggemar untuk tidak melakukannya, sehingga perusahaan film tersebut pun berubah pikiran dan setuju untuk tidak menghancukan rumah-rumah hobbit tersebut. Sekarang rumah Hobbit digunakan oleh sebuah peternakan di dekatnya. Lebih tepatnya domba mereka telah pindah ke desa di mana mereka menggunakan rumah hobbit. Saat ini Anda bisa mendapatkan tur di dalam Hobbiton untuk melihat kabin Hobbit terkenal dan juga hewan peliharaan anak-anak domba.



walaupun rumah-rumah hobbit tersebut telah ditinggalkan dan menjadi rumah-rumah domba, akan tetapi desa hobbiton tidaklah sesepi dulu lagi. Desa ini dikunjungi jutaan orang setiap tahun nya untuk melihat rumah rumah hobbit. yang sekarang beralih fungsi menjadi rumah-rumah domba.












2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Memang sayang sih kalo dihancurkan, bagus banget...
    Kalo ke Selandia Baru, harus mampir nih, hehehe

    BalasHapus

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam