Mamalia Aneh Memiliki Kaki Berselaput

Sungguh Aneh mahkluk mamalia yang satu ini, sebab selain kakinya berselaput mereka juga seperti perpaduan dari 5 spesies.
Nah di lanjut Gan!
Jika Anda mengunjungi Australia timur atau Tasmania, Anda akan menemukan makhluk langka dan aneh:"Platypus". Sejak lahir, sudah nampak sepenuhnya unik, platypus adalah gabungan antara lima spesies yang masih ada dari monotremes - mamalia yang bertelur bukannya melahirkan yang muda. Padahal sejumlah spesies telah ditemukan pada catatan (rekaman fosil!),Bahwa platypus adalah hidup masih tergolong keluarga, ornithorhynchidae, dan genus, Ornithorhynchus. Halaahh susah banget nulisnya he!

(top image credit: Dave Watts, BBC)


(Platypus Skeleton! - photo by Katrina Mengchen Zhang)

(image credit: Piccolina Photography)

(photo manipulation via, original photo: Dave Watts, BBC)

(image credit: Zina Deretsky, National Science Foundation)

Takut Platypus!
Apa lagi, platypus juga sangat berbisa!. The platypus laki-laki dapat memberikan racun melalui kaki belakang. Walaupun perempuan juga lahir dengan kaki-pacu (edisi berkelas untuk setiap koleksi musim gugur), dia tidak membawa dan menyemburkan racun. Racun yang jantan yang sangat kuat terbuat dari koktail protein, tiga yang unik ke platypus. Jangan khawatir,  Racun dari Platypus Jantan dan betina ini tidak akan membunuh manusia, meskipun cukup kuat untuk membunuh binatang yang lebih kecil - bahkan anjing. Nah dengan begitu kita bisa bernapas lega bahwa kita aman dari kematian,  tapi racun platypus 'akan menyiksa, dan juga dapat meninggalkan korban tidak mampu.

(left image credit: Katherine A. Smith, bottom right image via)

(image credit: National Geographic, more info)

(image credit: Healesville Sanctuary, via)

166 juta tahun yang lalu, kita terakhir memiliki nenek moyang bersama dengan platypuses ... dimana menggolongkan  mereka di suatu tempat antara mamalia dan reptil, karena mereka masih mempertahankan cukup banyak karakteristik reptil, misalnya, mereka masih bertelur ". - kode genom platypus baru-baru ini retak oleh Perbandingan Genomics Group di Universitas Nasional Australia .
(more info)
Berburu tanpa melihat !
Platypuses juga dikenal kemampuannya yang  disebut electrolocation. Monotremes adalah mamalia saja yang memiliki bakat ini. Electorlocation adalah kemampuan untuk menemukan mangsanya dengan cara menggunakan medan listrik yang dihasilkan melalui kontraksi otot. Electroreception The platypus 'adalah yang paling sensitif monotreme apapun. Mengapa? Karena tidak menggunakan mata untuk melihat atau bau untuk berburu. Bahkan, ketika berenang platypus, menutup mata, telinga dan hidung...


Bayi Platypus!

Platypus sangat terlihat aneh, ketika pertama kali ditemukan (pasti seseorang terjebak dalam pikirannya, itu bebek atau berang berang!? ). Sebuah ramuan gila bagian burung, organ dalam reptil, yang sebenarnya adalah mamalia, berenang di bawah air selama 10 menit setiap kali.

(image via)

Platypus bayi tidak dipanggil "puggle", tetapi mereka harus memiliki nama yang lucu, sehingga beberapa menyarankan nama "platypup".


(images sources 1, 2)
Kelucuan Platypus berakhir dengan masa kanak-kanak: The platypus laki-laki memiliki racun (memacu dibagian belakang kaki kecil belakangnya) yang cukup kuat untuk membunuh anjing kecil, dan sangat menyakitkan bagi manusia.

Other sources: 1, 2


(Platypus Nestling, Four Weeks - photo by Mickey)

Dan jangan salah; platypus tahu bagaimana untuk bersenang-senang. Ia harus makan setidaknya satu seperempat dari berat tubuhnya setiap hari, Ketika mereka tidak mencari makan., platypus yang membuat cinta manis dalam air sehingga satu betina fungsional indung telur dapat membuat beberapa bayi.



1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam