MagaZimple Theme

Coba Kita Renungkan ?

edisi spesial -* 
 
Yang dipotret oleh wartawan Reuter ini menakjubkan saya. Detail ceritanya tak perlu saya anggap penting tetapi soal-soal berikut inilah yang menyita perhatian saya. Pertama adalah panjang ular yang cuma 6 meter, tetapi sanggup menelan biri-biri bunting seberat 90 kilogram. Untuk ukurannya, ular ini bisa jadi besar dan panjang. Tapi untuk ukuran hewan yang dimangsanya, ular ini sungguh binatang tak tahu diri.


Apa akibatnya? Reptil ini segera berubah menjadi seperti gumpalan. Tubuhnya menggelembung seperti bola besar dan ia hanya bisa teronggok tak berdaya. Jangankan lari dari manusia yang hendak menangkapnya, bahkan berkedip pun (jika ular bisa berkedip) rasanya ia tak berdaya. Jarang saya melihat mulut ular ngowoh, alias menganga. Tapi mangsa yang ditelannya, biri-biri bunting itu, benar-benar sanggup memaksa ular ini berekspresi sebagai ular paling dogol di dunia. Sehabis makan, hewan yang dia sangka rezeki itu, ia cuma menjadi bahan tontonan manusia, dengan aneka perasaan. Perasaan itulah yang hendak saya ceritakan.

Pertama adalah rasa takjub. Betapa luar biasa alam ini dalam menciptakan fenomena kelenturan. Watak lentur itu, jika dipraktekkan, bahkan bisa menggulung apa saja, bahkan sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Itulah kenapa orang-orang lentur, jika ia orang susah misalnya, adalah orang yang tahan menghadapi penderitaan. Itulah kenapa banyak tokoh mencetak karya-karya besar justru saat di penjara. Banyak ilmuwan sempurna ilmunya ketika ia disekap dalam kamp-kamp konsentrasi. Jika seseorang memperagakan kelenturan, bahkan derita pun tak sanggup menjamahnya, tapi malah membesarkannya.


Kedua adalah rasa jengkel. Tapi betapapun lentur ular ini, ia telah menjadi angkuh dengan kelenturannya. Mentang-mentang ia bisa menggulung apa saja yang lebih besar dari tubuhnya, tapi jika sesuatu telah melebihi takarannya, hasilnya cuma marabahaya. Ia memang sukses menelan mangsa spektakuler dan bisa bercerita kepada tetangganya sesama ular, betapa tinggi pretasinya itu karena telah sanggup menelan biri-biri, bunting lagi. Tetapi pihak yang terlalu obsesif pada prestasi sehingga gelap pandangannya atas keseimbangan, adalah pihak yang sedang bunuh diri.

Ketiga adalah rasa geli. Meskipun saya jengkel kepada hewan ini atas ketololannya namanya juga cuma ular. Jika ia mau menjadi sedikit lebih cerdas, tentu ia telah berpindah kelas menjadi setingkat hewan di atas ular. Maka melihat ada hewan yang cuma menjadi korban ketololannnya tanpa pernah menyadarinya, adalah sebuah humor yang luar biasa. Melihatnya berubah cuma sebagai gumpalan besar dengan mulut menganga, dan bahkan anak-anak pun tertawa melihatnya, tentu merupakan hiburan. Karena melihat pihak yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu, selain mendatangkan kemuakan, pasti juga mendatangkan kegelian.

Keempat adalah perasaan iba. Betapapun ular ini hanyalah seekor ular yang terpaksa. Barangkali ia tak sanggup lagi mencari mangsa yang cocok untuk tubuhnya. Bisa jadi habitatnya telah rusak sehingga tikus, kucing dan ayam hutan telah tak lagi mudah ditemukan akibatnya ia harus melahap apa saja. Ketika tikus tak ada, biri-biri pun jadi, walau hasilnya adalah petaka. Tak ada soal yang mengharukan, selain melihat derita hasil dari sebuah kemalangan dan keterpaksaan. Ular ini barangkali datang dari jenis yang papa dan sengsara karena manusia tak lagi memberi ruang kepadanya.

Terakhir adalah tertegun. Punya hak apa saya melecehkan tindakan ular ini, jika manusia sepertiku pun sering mempraktekkan kelakuan yang sama malah bisa lebih gila. Manusia seperti saya ini tidak cuma suka menelan sesuatu yang lebih besar dari tubuhnya, tetapi juga terlalu amat besar sekali. Kelaparan ini, kadang tak cukup hanya diisi dengan nasi tetapi juga aspal , pasir, batu, gunung, pulau dan beras selundupan. Dibanding dengan kelaparan manusia, lapar ular ini menjadi amat sederhana walau ia sanggup menelan gajah sekalipun!


**************************************



  See also previous page ->                   

Jembatan Tali Yang Menegangkan

Naah sobat, Kali ini penulis mengajak melihat beberapa photo Jembatan yang menegangkan dan berbahaya.

Inilah..
The Hussaini-Jembatan Danau Borit dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya disebut sebut karena jembatan ini sangat tua, sempit, dan terlalu tinggi di atas danau demikian juga papan-papan kayu  banyak yang hilang atau lepas. Sehingga cukup membahayakan..bagi orang yang melewatinya.

Penduduk setempat,( Pakistan utara dan sekitarnya ) menggunakan beberapa jembatan suspensi lintas sungai sebagai sarana keseharian aktivitas mereka . Di antaranya, jembatan Danau Borit yang terkenal di seluruh dunia di namai menjadi jembatan tali yang sangat berbahaya dan menegangkan.

Ini Potonya Gan! :






Jembatan ( Danau Borit ) di Pakistan ini ada dua jalur dan menjadi tempat atraksi wisatawan dari manca negara. Di sini, Anda harus melintasi dua jembatan yang membawa Anda melalui Passu dan desa-desa tetangga lainnya dan berakhir di danau itu sendiri.Pemandangan dari jembatan Borit adalah danau yang indah. Dan ini jadi daya tarik wisatawan. Banyak yang berkunjung untuk sekedar rasa ingin tahu dan meluangkan waktu disini . Meniti jembatan diatas kayu kayu yang rapuh dan banyak terlepas .. Sangat menegangkan dan  berbahaya.... ( Penulis: kalau liat seperti ini, lebih baik mundur teratur aja dc..He he he..tatut!)

Terus dibawah ini,
Apakah ini Jembatan Paling Berbahaya di Dunia?Well I dont know tapi tampaknya benar-benar menakutkan.Checkout orang-orang  ini luar biasa nyalinya..


Image : "Wage of Fear" movie




Dan..Jembatan tali yang satu ini juga tidak kalah menegangkan, bagaimana tidak,  -> Klik gambar dibawah ini.

(Via Ferrata)



Jika sebelumnya anda belum pernah mendengar kata Via Ferrata, Ini adalah jalan yang  digunakan untuk keperluan mengangkut pasukan dan persenjataan kepegunungan yang tinggi untuk melindungi negara.Sa'at Perang Dunia yang Pertama bergejolak.- Dolomit Italia.




Bahan bahan yang di pakai jembatan ini adalah
Tangga kayu dan anak tangga dari logam (Plat) yang di semen kesisi gunung,
Namun seiring jalanya waktu sekarang telah diperbaharui untuk keamanan standart modern.
Dengan penambahan kabel logam untuk keselamatan dan pemeriksaan lengkap satu persatu dari anak tangga ke anak tangga berikutnya,  Anda dapat melihat beberapa tangga peninggalan masa perang,
dan sampai hari ini masih ada di tempatnya.



Via Ferrata adalah aktivitas yang sempurna untuk menyediakan Anda dengan kedua arti sebenarnya petualangan dan dosis adrenalin.


----------------------------
See also previous article

Kendaraan Tangguh Di Segala Medan

Tangguh Di Daerah Yang Extreme.



Ini merupakan bagian dari Hell's Revenge Trail di Kawasan Rekreasi Pasir Rumah Susun, Moab,Utah. Tempat ini adalah untuk berbagai olah raga seperti Off-road ,balap gunung, mendaki bukit, balap padang pasir dan balap ketahanan gurun.

"Mickey's Hot bak" dan "The Escalator" Memerlukan beberapa trik dan keahlian untuk bisa keluar dan merangkak naik. Lihat foto.








foto oleh Jud Leslie






Dan Ini dia......

Dodge Ram T-Rex 6x6

Image (via )
















 Videonya...


Karet Tahan Api

Awalnya Disebut Karet Tahan Api



Ban adalah piranti yang menutupi velg suatu roda. Ban merupakan bagian penting dari kendaraan darat dan digunakan untuk mengurangi getaran yang disebabkan ketidak teraturan permukaan jalan, melindungi roda dari aus dan kerusakan. Serta memberikan kestabilan antara kendaraan dan tanah untuk meningkatkan percepatan dan mempermudah pergerakan'Sebagian besar ban yang ada sekarang, terutama yang digunakan kendaraan bermotor, diproduksi dari karet sintetik.walaupun dapat digunakan juga dari bahan lain seperti baja.

Menilik sejarah diciptakannya ban, pada 1839. Charles Goodyear berhasil menemukan teknik vulkanisasi karet. Vulakanisasi sendiri berasal dari kata vulkan yang merupakan dewa api  dalam agama orang Romawi.
Pada mulanya Gooyear tidak menamakan pada penemuannya itu dengan nama vulkanisasi melainkan karet tahan api.






Untuk menghargai jasanya, nama Goodyear diabadikan sebagai nama perusahaan karet terkenal di Amerika serikat yaitu Goodyear Tire and Rubber Company  yang didirikan oleh Frank Seiberling pada 1898.
Goodyear Tire and Rubber Company mulai berdiri pada 1898 ketika Frank Seiberling membeli pabrik
pertama perusahaan ini dengan menggunakan uang yang dia pinjam dari salah seorang iparnya.

Pada 1845  Thomson dan Dunlop menciptakan ban atau pada waktu itu disebut ban hidup alias ban berongga udara. Sehingga Thomson dan Dunlop disebut Bapak Ban. Dengan perkembangan teknologi Charles Kingston Welch menemukan ban dalam, sementara William Erskine Bartlett menemukan ban luar. ((Tribunnews/berbagai sumber/dic)



Gurun Batu Hitam (Black Rock Desert)

Bagi mereka yang mecoba untuk menyeberang sama dengan mengantar nyawa.


Bunyi  Gemuruh yang  terus menerus dari semburan sebuah sumur bor panas adalah khas untuk Nowhere FlyGeyser.Tapi  bukan terbentuk secara alami. Ini bekas pengeboran.
Warna yang di hasilkan berasal dari berbagai jenis alga toleran - panas.

Sebagian besar wilayah ini berada sekitar 100 km sebelah utara Reno.
Dikelola oleh BLM dan sekarang dikenal dengan nama Black Rock Desert Rock Canyon High Trail Emigrant.- Kawasan Konservasi Nasional.

Sisi Lain dari keindahan alam yang terhampar di Black Rock Desert. Konon ceritanya pada tahun 1849 daerah ini adalah sebuah jalan pintas para "emigran" menuju daerah harapan untuk mengubah nasib di kota California dan Oregon. gk jauh beda di Indonesia seperti  orang dari pedesaan datang ke Ibu Kota.
Mereka menempuh jalan menyeberangi  Desert Rock Canyon... di sana banyak hamparan  tanah yang berbahaya.  Nah bagi mereka yang mencoba, sama saja dengan mengantar nyawa. Jalan pintas itu juga terkenal dengan sebutan Trail Kematian.
Tidak banyak sumber air,  rumput pun tidak mencukupi untuk ternak. Banyak yang sekarat baik itu manusia, keledai atau lembu.Sangat sulit dan penuh tantangan dan sangat berutung jika berhasil menyeberang dalam keadaan hidup.

Berikut gambarnya.


Info Wikipedia






 image click 

Super Tipper Truck


Semakin praktisnya sopir truck membongkar muatan.

Dump Truck, sudah umum terdengar yaitu sarana angkut material dan membongkar muatan dengan satu cara.
Haishan Deng desainer profesional berpengalaman antar disiplin termasuk desain produk. Melihat ini maka timbul dalam pikiran untuk menciptakan Super Tipper Truck.

Tidak seperti yang kontemporer, Super Tipper Truck ini dikemas dengan banyak daya dan fitur-fitur baru.Sedangkan dump truk muatannya saat ini  hanya dalam satu arah, konsep Deng memiliki ketentuan untuk membongkar sampah di salah satu pintu dari empat arah.Juga dengan masing-masing set roda menyediakan suspensi independen dan motor, kendaraan ini adalah contoh dari manuver.










Ini dia desainer nya : Haishan Deng


The Chameleon Truck

Konsep Truk Bunglon dirancang untuk transportasi kargo.ukuran badan kendaraan bisa menyesuaikan dengan ukuran kontainer.



 Uniknya  cara memasukan kontainer lewat depan...gan.




Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam